Air Hujan Penyebab Jamur Kaca Mobil, Jangan Sepelekan!

Apakah kaca mobil Anda sering terkena hujan secara terus-menerus? Jika ya, maka anda harus mengetahui bagaimanakah perawatannya dengan baik. Pasalnya, dipercaya air hujan penyebab jamur pada kaca mobil.

Memang air tersebut bisa membersihkan debu yang menempel tetapi perlu diingat bahwa ini bisa membawa jamur maupun parasit. Walaupun demikian, tidak banyak orang tahu bagaimanakah cara perawatannya yang baik dan benar.

Bahkan sebagian besar orang justru menyepelekan keberadaannya. Jika dibiarkan lama kelamaan tanpa penanganan lebih jauh, maka jamur akan semakin melebar dan mengganggu pandangan anda ketika sedang berkendara.

Akibat Jamur di Kaca Mobil

Jamur ini sendiri bisa menempel pada kaca ataupun bodi mobil. Keberadaannya sendiri ternyata akan berkembang jauh lebih cepat apabila tidak dibersihkan dengan segera serta dibiarkan kering berada di bawah sinar matahari.

Berikut akibat dari jamur yang dibiarkan menempel dalam waktu lama.

Dapat Merusakan Kualitas Cat

Bukan hanya jamur, bekas air hujan yang tak kunjung dibersihkan ternyata bisa mengakibatkan kualitas cat menurun sehingga terjadilah korosi.

Korosi sendiri merupakan perubahan warna dimana terjadi karena adanya zat kimia tertentu dimana dibawa oleh hujan. Biasanya akan menyebabkan warna dari mobil jauh lebih kusam.

Menyebabkan Karat atau Goresan pada Mobil

Tidak sampai disitu saja, hujan sendiri memiliki kandungan asam sehingga bisa menimbulkan cat pada mobil justru tergores. Karena goresan itulah ternyata akan menimbulkan masalah baru. Salah satunya adalah munculnya karat.

Karat apabila tidak segera ditangani dengan baik ternyata bisa semakin melebar.

Untuk menghilangkan keberadaannya terdapat beberapa cara yang bisa dipilih. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan alat glass cleaner. Ini merupakan alat khusus untuk kaca pada kendaraan dimana berupa cair pekat serta kental.

Bukan hanya bisa membersihkan, tetapi akan membuat penampilan kendaraan semakin berkilau.

Selain itu, anda juga bisa menggunakan pembersih kaca akuarium dimana mempunyai wujud cair dan lebih mudah diratakan dibandingkan dengan sebelum. Tak bisa dipungkiri jika hujan sekilas memang dapat membersihkan debu, tetapi ternyata ada air hujan penyebab jamur kaca mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next post Cara Atasi Starter Motor Rusak, Jangan Panik Dahulu